Berita

Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Kecamatan Jonggat berjalan Lancar dan Aman
Blog Single

Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Kecamatan Jonggat berjalan Lancar dan Aman

Praya_ Sebanyak 129.320 Kilogram Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk alokasi bulan januari 2024 untuk kecamatan Jonggat hari ini selasa (31/1) disalurkan untuk penerima sejumlah 12.932 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan ketentuan Masing-masing KPM mendapatkan 10 kg beras.


Berdasarkan pantauan kami tim liputan Diskominfo Kabupaten Lombok Tengah, Penyaluran yang dilakukan langsung ke 13 desa yang ada di Kecamatan Jonggat relatif lancar dan aman. Salah satu Staf pada Kantor Camat Jonggat, Sarif Hidayatullah menyampaikan bahwa KPM merupakan Keluarga yang betul-betul layak sesuai dengan data yang telah ditentukan. “secara teknis, setelah dialokasikan sesuai dengan data penerima di masing-masing Desa, nanti pihak desa yang akan menyampaikan melalui Kadus sesuai data KPM” katanya. “Apabila penyaluran ini dilakukan sesuai dengan data dan ketentuan yang ada, tentu ini akan memeberikan suasana yang kondusif dan masyarakat akan menerima manfaat program ini dengan gembira” tambahnya.




Bantuan Pangan CBP ini merupakan Program Badan Pangan Nasional berdasarkan instruksi Presiden, melalui Perum Bulog. Di Kabupaten Lombok Tengah sendiri dikeluarkan melalui Perum Bulog Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)



Bantuan ini diharapkan betul-betul tepat sasaran, sehingga sesuai dengan hajat pemerintah, yaitu  diperuntukkan sebagai penanggulangan keadaan darurat bencana, kerawanan pangan, pengentasan kemiskinan, dan menjaga stabilitas harga.

Related Posts: