Berita

RAHMAN RAHIM DAY DISKOMINFO 2021
Blog Single

RAHMAN RAHIM DAY DISKOMINFO 2021

Bertepatan dengan hari asy’ura 10 Muharram 1443 H yang jatuh pada tanggal 19 agustus 2021, pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan kegiatan RAHMAN RAHIM DAY ( RRD) yang selalu di laksanakan setiap tahun. di tahun ini pemerintah daerah Kabupaten Lombok Tengah dalam  menyambut Rahman Rahim Day telah melaksanakan kegiatan seperti Zikir dan Do'a bersama dilaksanakan pada hari Rabu malam, tanggal 18 Agustus 2021, sekaligus pembagian amplop dari baznas untuk anak yatim di Ballroom kantor bupati Lombok Tengah dan ke esokan harinya melaksanakan kegiatan pembagian santunan di masing-masing desa.

Dari 139 desa dan 15 desa persiapan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah telah ditugaskan masing-masing OPD untuk memegang beberapa desa sebagai desa binaan untuk melaksanakan pembagian santunan dan nasi bungkus untuk anak yatim.

Dinas Komunikasi dan Informatika mendapat 4 desa dan 1 desa persiapan, yaitu desa kawo, desa tanak awu, desa Ketare dan desa Pengembur sedangkan untuk desa persiapan mendapatkan desa krame jati.

Sebagai contoh di desa Tanak Awu sendiri ada 16 dusun, kepala desa tanak awu bapak Lalu wisnu wardhana mengatakan telah mengundang 70 anak yatim yang tersebar di masing-masing dusun, walau sebenarnya tidak semua anak yatim mendapatkan santunan karena keterbatasan santunan yang diberikan oleh baznas sendiri. Alhamdulillah acara pemberian santunan berjalan dengan lancar dan kepala desa mewakili masyarakat memberikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah dan mengharapkan agar acara Rahman Rahim Day ini dapat berjalan setiap tahunnya. RH

 

Pembagian santunan di desa tanak awu


Pembagian santunan di Desa Pengembur


Pembagian santunan di Desa Ketare


Pembagian santunan di Desa Kawo


Pembagian santunan di Desa Persiapan Krame Jati


Redaksi by R4M4

Fotografer by Tim Diskominfo








Related Posts: