Berita

Musrenbang RKPD Kecamatan Batukliang sukses digelar dalam suasana santai dan nyaman di Belopa Village, Warung Makan Tengak Kebon Teojong-ojong
Blog Single

Musrenbang RKPD Kecamatan Batukliang sukses digelar dalam suasana santai dan nyaman di Belopa Village, Warung Makan Tengak Kebon Teojong-ojong

Batukliang- Suasana yang sejuk dan nyaman di bawah rindangnya pepohonan dan Kolam ikan, namun tidak megurangi khidmadnya acara Musrenbang RKPD Kecamatan Batukliang, pada Kamis (29/2/2024) di Belopa Village, Warung Tengak Kebon Dusun Teojong-ojong Desa Selebung Kecamatan Batukliang. 


Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Tengah bersama jajaran Kepala Dinas, Pimpinan Tingkat Kecamatan dan semua Kepala Desa di Kecamatan Batukliang beserta Lembaga Non Pemerintah dan Pemangku Kepentingan lain juga turut hadir, guna membahas berbagai Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Batukliang yang akan dilaksanakan pada Tahun 2025. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari perencanaan yang dilakukan pada tingkat Desa atau Musrenbang tingkat Desa se Kecamatan Batukliang atau Pra Musrenbang yang dilakukan sebelumnya.




Wakil Bupati Lombok Tengah, DR. Nursiah, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan ini betul-betul berdasarkan Kebutuhan dan dapat menjadi solusi dari permaslahan yang ada di Masyarakat. “Kami berharap ini tidak sekedar ceremonial, namun merupakan program yang bottom up, betul-betul mengakomodir kebutuhan masyarakat dari bawah” pesannya.


Beberapa usulan dan program prioritas dari kegiatan tersebut diantaranya peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat dasar, Pembangunan/ peningkatan saluran irigasi, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), peningkatan Literasi Perpustakaan Anak, Penyediaan ruang kreatif dan pengembangan lifeskill, penyediaan beasiswa bagi anak berprestasi, pembentukan karakter cinta lingkunganbagi anak, pengadaan sarana dan prasarana olah raga bagi anak, dan sosialisasi pendewasaan usia perkawinan.


Perencanaan atau usulan tingkat kecamatan batukliang ini nantinya akan dibahas pada Musrenbang Tingkat Kabupaten Lombok Tengah. dan selanjutnya  Pemerintah melalui persetujuan  DPRD Kabupaten Lombok Tengah, akan menetapkan pelaksanaan dan penganggarannya pada APBD Tahun 2025.

Related Posts: