Berita

Diskominfo Lombok Tengah Siap Dukung penuh Sistem Informasi Desa Puyung
Blog Single

Diskominfo Lombok Tengah Siap Dukung penuh Sistem Informasi Desa Puyung

Praya 10 Agustus 2023 - Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan mempromosikan potensi desa, Kantor Desa Puyung menggelar kegiatan bimbingan teknis penggunaan Sistem Informasi Desa (SID) pada Kamis, 10 Agustus 2023. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa, perwakilan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.




Dalam kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Puyung ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah diwakili oleh Kepala Bidang Aplikasi  Informatika (APTIKA), Lalu Agus Mahyudi, ST. Dalam pernyataannya, mengungkapkan pentingnya pemanfaatan Sistem Informasi Desa (SID) yang sudah disediakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 


"bahwa SID telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi penting, seperti Sistem Keuangan Desa (SISKUDE) dan aplikasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengelolaan data yang akurat dan terintegrasi dalam satu data nasional" tambahnya.


Sedangkan Kepala Bidang Penataan Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, M Sazdi Wahyudi, S.STP., MH, juga memberikan pandangan penting mengenai pemanfaatan SID. Beliau menekankan bahwa sistem informasi desa bukan hanya sekadar alat teknologi, tetapi merupakan bagian integral dari pelayanan kepada masyarakat desa. 


"Dengan SID, aparatur desa dapat dengan mudah menyampaikan informasi publik, memberikan layanan yang lebih cepat dan efisien, serta meningkatkan promosi terhadap potensi-potensi unik yang dimiliki oleh desa Puyung"ujarnya.



Dengan semangat untuk mendorong pelayanan prima dan memaksimalkan potensi desa, kegiatan bimbingan teknis penggunaan SID ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para aparatur desa serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Keterlibatan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam mengembangkan potensi desa melalui pemanfaatan teknologi informasi yang tepat.

Related Posts: