Templates by BIGtheme NET

DISKOMINFO KABUPATEN LOMBOK TENGAH DATA ULANG JUMLAH TOWER

PRAYA-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lombok Tengah (Loteng), mulai melakukan pedataan ulang jumlah tower sejumlah perusahaan provider. Data 2018 lalu, jumlahnya 230 tower. “Apakah masih sebanyak itu, berkurang atau bertambah. Ini yang sedang kita kerjakan,” Kepala Dinas Kominfo Loteng Muhammad Zarkasi, kemarin (31/7). Dia memperki rakan, proses itu menghabiskan wak tu satu bulan. Tim yang bekerja turut mencatat lokasi per-sisnya, ketinggian,pemilik, dan tahuun berdiri. “Jika sudah terkumpul, barulah kita terapkan retri -busi, bebernya.

Kebijakan tersebut sesuai payung hu kum pemkab. Kenmudian, mengacu dengan keputusan pemerintah pusat. “Tahun 2017 dan tahun Muhammad Zarkasi 2018 lalu, kita tidak menarik retribusi.” ujarnya.Penyebabnya, belum ada regulasi yang kuat dari pemerintah. Sehingga, tahun ini para pemilik provider wajib membayar retribusi tunggakan dua tahun lalu. Kalkulasi kasar berdasar data terdahulu Rp 1,84 miliar untuk dua tahun. “Untuk tahun ini, akan dibayar tahun 2020 mendatang. kata Zarkasi. Begitu seterusnya, Terpisah, Kabag Hukum Setda Loteng HMutawali menjelaskan, saat ini Pemkab Loteng sudah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2018 tentang retribusi jasa usaha. Perda tersebut, hasil revisi dari Perda Nomor 5Tahun 2010tentang retribusi menara atau tower, serta Perda Nomor6 Tahun 2011 tentang retribusi jasa usaha. “Regulasi itulah yang akan diterapkan kepada seluruh perusahaan provider, tutupnya. (dss/r9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful