Templates by BIGtheme NET

Bupati Berharap Job Fair 2019 Dapat Menekan Angka Pengangguran

Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Tengah bisa dikatakan aktif menjalankan perannya sebagai pelayan masyarakat dalam menyajikan ribuan informasi lowongan pekerjaan yang disampaikan melalui Job Fair yang dibuka, Rabu (24/04) kemarin.

Job Fair yang diselenggarakan Disnakertrans itu terdiri dari 34 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan. Dengan jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan mencapai 5.255. dimana angka ini cukup besar dan mampu menekan angka pengangguran, khususnya di Lombok Tengah.

Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT saat membuka Job Fair mengatakan, dibukanya lowongan kerja melalui Job Fair yang dimotori Disnakertrans yang bekerjasama dengan 34 perusahaan ini, merupakan langkah yang sangat efektif dalam mengurangi angka pengangguran. Dan secara tidak langsung akan meningkatkan tarap hidup masyarakat dengan adanya penghasilan lewat pekerjaannya. “Kita patut syukuri adanya Job Fair yang diselenggarakan Disnakertrans ini. Karena secara tidak lansung dapat menekan angka penganggura, khususnya di Lombok Tengah, “terangnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para pencari kerja untuk jangan terpaku sebagai karyawan saja. Namun ia menyarankan untuk berani membuka lapangan pekerjaan sendiri, karena peluang usaha di Lombok Tengah sangat terbuka lebar seiring dibangunnya sirkuit MotoGP di kawasan ITDC Mandalika. “Jangan terpaku sebagai karyawan saja. Sekali-kali beranikan diri membuka lapangan pekerjaan sendiri yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, “terangnya.

Lebih jauh ia memaparkan, potensi dan peluang usaha yang cukup menjanjikan yakni ketika sirkuit MotoGP sudah mulai beroprasi. Hal ini tentu akan lebih banyak lagi dibutuhkan, mulai dari tenaga kerja sampai pelaku bisnis. Untuk itu, mulai dari sekarang harus menyiapkan diri untuk bersaing supaya tidak kalah dengan orang luar. “Tentu kebutuhan tenaga kerja dan peluang usaha nantinya akan lebih banyak dibutuhkan. Tapi sekarang kita harus menyiapkan diri untuk bersaing supaya tidak kalah dengan orang luar. “ujarnya. Sementara itu, Kepala Disnakertrans Lombok Tengah H. Masrun memaparkan, jumlah lowongan kerja lewat Job Fair tahun 2019 ini sebanyak 5.225. dengan jumlah perusahaan sebanyak 34, dimana Job Fair ini jadwalnya dimajukan dari rencana semua yakni pada bulan Oktober 2019 atau yang bertepatan dengan HUT Lombok Tengah. “Sebenarnya Job Fair tahun ini akan dilaksanakan Oktober bertepatan dengan HUT Lombok Tengah. Tapi melihat dampak bencana, yakni meningkatnya pemutusan Hubungan Kerja (PHK), maka jadwal pelaksanaannya dimajukan, “ujar Masrun. (MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful