Templates by BIGtheme NET

Sekda Lombok Tengah Buka Sosialisasi NTB Car

NTB Care adalah sistem penanganan masalah sosial darurat, yang menjadi salah satu komitmen yang terdapat dalam visi NTB Gemilang yang akan diwujudkan oleh pasangan Gubernur – Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat periode 2018 – 2023, Dr. H. Zulkiflimansyah dan Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah demikian sambutan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, S.Sos., M.Si saat membuka sosialisasi NTB Care yang dilaksanakan di D Max Hotel, dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, para Kepala OPD Kabupaten Lombok Tengah dan tenaga Operator masing-masing OPD.

Dikatakan pula oleh Sekda untuk merealisasikan program NTB Care pemerintah Provinsi NTB telah mengembangkan aplikasi NTB Care yang menyediakan layanan bagi masyarakat dan pemerintah daerah agar dapat berkomunikasi dan berkolaborasi untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk penyampaian informasi hasil-hasil pembangunan daerah.

Dilanjutkan bahwa aplikasi NTB Care diharapkan menjadi mata telinga dan tangan pemerintah daerah untuk menangkap, memahami dan merespon pengaduan masyarakat NTB kepada pemerintah secara langsung tanpa melalui prosedur protokoler yang dapat menghemat waktu serta real time. Pemerintah menyadari bahwa layanan publik yang selama ini diselenggarakan tidak selmanya berjalan sdengan baik, tidak tertutup kemungkinan adanya kekurangan atau kesalahan yang terjadi. Untuk itulah perlu adanya umpan balik melalui laporan pengaduan yang bisa langsung diampaikan oleh masyarakat pengguna layanan publik, sehingga pemerintah dapat terus berbenah dan memperbaiki kualitas layanan publik menjadi lebih baik lagi.

“Dikatakan pula sebagai aplikasi sistem pengaduan layanan publik milik pemerintah provinsi NTB, NTB Care tentunya akan digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat, bahkan masyarakat diluar NTB yang perduli terhadap layanan publik di NTB. Berbagai permasalahan yang disampaikan bisa meliputi berbagai macam urusan, baik yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi, urusan Kabupaten/Kota, bahkan urusan yang sesungguhnya menjadi kewenangan instansi vertikal, badan usaha milik daerah, hingga lembaga/organisasi sosial. Karenanya aplikasi ini harus bisa melibatkan seluruh unsur pemerintah dari tingkat pemerintah provinsi hingga Kabupaten/Kota, agar dapat menjawab segala permasalahan masyarakat sesuai dengan kewenangannya. Disinilah pentingnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis untuk admin OPB lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Sekda juga ingatkan bahwa nilai aplikasi NTB Care sebagai aplikasi pengaduan masyarakat ditentukan sejauh mana pengaduan yang disampaaikan oleh masyarakat dapat direspon dengan cepat dan ditindak lanjuti dengan aksi nyata untuk menyelesaikan persoalan yang mereka laporkan. Karenanya saya meminta konribusi nyata dari seluruh perangkat lingkup Kabupaten Lombok Tengah untuk memberikan yang terbaik untuk membangun daerah ini dan melayani masyarakat sesuai dengan tuas pokok dan fungsinya.

“ Berharap pula semoga aplikasi NTB Care semakin memperkaya sarana dan prasarana bagi masyarakat untuk merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah warganya dan memberikan manfaat bagi perbaikan layanan publik yang lebih baik lagi. Diharapkan seluruh elemen pengelola aplikasi ini dapat mengoprasikan aplikasi ini dengan baik dan berkelanjutan sebagai wujud tanggung jawab sebagai aparatur sipil negara yang merupakan bagian dari pelayan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful