Templates by BIGtheme NET

Menghindari Hal Buruk Sebelum Tidur

Banyak dari kita yang memiliki kebiasaan buruk menjelag tidrur. Entah itu asik dengan ponsel terlalu buka atau malas bangun untuk mematikan lampu. Apa saja sebenarnya hal buruk yang perlu dihindari sebelum tidur? Colin Espie, profesor di Nuffield Departement of clinical dan salah satu pendiri Sleepio, mengatakan setiap aktivitas yang akan menyebabkan seseorang mengalami peningkatan tingkat stress dapat berdampak pada kualitas tidur.

Dilansir laman The Independent, secara umum, sebagai patokan, apa pun yang dapat menyebabkan kecemasan berlebihan atau hormon stres akan menyebabkan peningkatan terjaga, sehingga mencegah tidur malam pada waktu yang tepat. Para ahli telah meningkatkan bahwa berbaring ditempat tidur dengan berselancar smartphone sebelum tidur dapat beresiko merampas kualitas tidur.

Profesor Espie menyarankan untuk menghindari aktivitas demikian. “Sangat penting untuk memiliki rutinitas satu jam hingga satu setengah jam sebelum Anda pergi tidur ketika Anda tidak melakukan pekerjaan apa pun, hindari aktivitas ‘merangsang’ seperti olah raga berat, matikan elektornik perangkat dan beri diri Anda waktu untuk bersantai, “katanya.

Penelitian mengungkapkan bahwa penggun teknologi awam sebelum tidur bisa memakan waktu hinga satu jam lebih lama daripada orang rata-rata untuk akhirnya tertidur dibandingkan mereka yang tidak. Sebuah survei Naturalmat menunjukkan 15 persen orang Inggris melihat pintar atau tablet mereka di malam hari sebelum mereka tidur.

Profesor Espie juga mengingatkan bahwa aktivitas yang mempengaruhi tidur akan bervariasi tergantung pada individu. Membaca sebelum tidur juga bukanlah pilihan terbaik bagi sebagian orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful