Templates by BIGtheme NET

Sering Makan Buah dan Sayuran Bisa Bantu Diet

Hampir semua orang tahu diet sehat itu banyak mengonsumsi buah dan sayuran dan mengurangi gula dan gorengan. Namun, yang kurang dikenal adalah seberapa sering Anda harus makan, dan seberapa cepat.

“Metabolisme tubuh dapat dibandingkan dengan perapian. Harus diisi ulang secara teratur agar bekerja dengan baik,” jelas Heiko Griguhn, seperti dilansir Deutsche Presse Agenteur, Sabtu (5/1).

Oleh karena itu, sambungnya, ia merekomendasikan agar makan dalam tempo yang sering. Intensitas makan dapat lima hingga tujuh kali sehari, sesuka Anda.

Griguhn mengatakan bahwa orang yang ingin menurunkan berat badan kerap membuat kesalahan dan jangan makan. Setelah jeda yang panjang tanpa asupan makanan, tubuh mulai mencoba menghemat energi dengan mengurangi julmah kalori yang terbakar.

Selain itu, jika Anda pulang kerja karena kelaparan, Anda cenderung makan makanan cepat saji atau permen. Griguhn menyarankan agar cukup makan cemilan di sore hari untuk menghindari gula darah rendah.

Tidak mengherankan, terdapat pendapat yang berdeda-beda pada frekuensi makan yang optimal. Beberapa orang bersumpah dengan berpuasa berselang, sementara yang lainnya menyukai tiga kali makan setiap hari.

German Nutrition Society (DGE) tidak membuat rekomendasi mengenai masalah ini, mengatakan bahwa penelitian tidak meyakinkan. Yang jelas, untuk mempertahankan berat badan yang sehat, penting untuk tidak mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar.

Griguhn mengatakan penting untuk membuat pilihan camilan yang bikak. “ Porsi kecil sayuran atau camilan lainya boleh disela sarapan, makan siang, dan makan malam, “ ujarnya.

Makan sehat tidak hanya melibatkan ‘apa’ dan ‘seberapa sering’, tetapai juga ‘bagaimana’. Banyak dari jika diberitahu di masa kecil untuk jangan makan terlalu cepat.

Nafsu makan dan rasa kenyang diatur oleh otak, lebih tepatnya, oleh kelenjar hipotesis di dasarnya, kata ahli gizi Birgit Schraman. Tubuh melepaskan pembawa pesan kimia ( chemical messengers) yang memberitahu otak ketika asupan makanan telah tercukupi. “ Makan secara perlahan membuat otak lebih gampang menerima sinyal kenyang yang dikirim oleh tubuh, “ katanya. proses ini terlambat dengan makan cepat, atau dengan mengemil, makan banyak makanan ringan di antara waktu makan.

Schraman mengungkapkan mengunyahlah adalah persiapan untuk pencernaan. Potongan makanan harus dipecah oleh zat kimia dan perut dan usus kecil. “ Itu membuat perbedaan apakah Anda menelan sepotong besar wortel atau mengunyahnya dengan benar terlebih dahulu, “ katanya.

Para ahli merekomendasikan untuk mengunyah setiap suapan makanan sebanyak 15 hingga 30 kali. Untuk melakukan ini, Anda harus memberi cukup waktu untuk makan.

Schraman merekomendasikan 15 hingga 30 menit untuk makan siang yang tepat, dan sekitar lima hingga delapan menit untuk sandwich, misalnya cairan, termasuk saat makan.

Ahli gizi Manuela Martin menyatakan makanan yang mengandung serat makanan bisa lebih baik dicerna dengan air yang cukup. Namun, ia tidak menyarankan menelan makanan yang digigit dengan minuman. “Lebih baik berhenti makan sejenak sebelum Anda minum, dan kemudian melanjutkan makan, “tuturnya. (Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful